Cara Membuat Aneka Masker dari Buah Alami

Membuat masker sendiri bukanlah hal yg sulit. Kalau bisa dibuat sendiri, mengapa harus beli? Karena sebenarnya ada beberapa cara untuk membuat masker dari buah-buahan yang alami yang memiliki khasiat terbaik dibandingkan masker yg dijual dipasaran saat ini. Berikut tips cara membuatnya:

Masker Mayonnaise
Ternyata manyonnaise tak hanya berfungsi dalam membuat burger menjadi lezat, namun juga berguna untuk kecantikan wajah. Aplikasikan secara merata di seluruh wajah. Diamkan hingga 20 menit kemudian bersihkan dengan menggunakan air dingin. Wajah pun akan terasa lebih halus.

Masker Madu
Oleskan saja langsung di seluruh wajah dan leher. Tunggu hingga kering sekitar 15 menit. Basuh dengan air hangat.

Masker Persik dan Brandy
Ambil satu buah persik kemudian lumatkan. campur satu sendok makan brandy ke dalamnya. Aduk seksama dan oleskan pada wajah. Diamkan kira-kira 20 menit lalu bilaslah menggunakan air hangat.

Masker Pisang
Ambil pisang yang sudah sangat matang lalu dilumatkan. Jangan lupa menambahkan sedikit madu. Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan sekitar 15-20 menit. Bilas dengan air hangat dan segarkan lagi dengan menggunakan air dingin. Dengan melakukannya secara teratur, kulit kamu akan tampak lebih mulus dan bersih. Masker ini juga membantu kamu mengatasi kerutan yang terdapat pada wajah. Masker ini juga berguna untuk rambut dan bahkan banyak artis lawas menggunakannya untuk mempercantik tampilan payudara.

Masker Bengkuang
Bengkuang (yang kecil saja) dikupas kemudian diparut, oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Bersihkan dengan air dingin. Lakukan 1-2 kali seminggu terutama bagi mereka yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

Masker Jeruk Nipis
Cuci bersih sebuah jeruk nipis lalu diiris. Peras airnya untuk kamu minum. Usapkan kulit bagian dalamnya ke wajah yang sudah dicuci bersih. Masker ini sangat baik digunakan untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Masker Ketimun
Siapkan setengah dari buah ketimun, 1 sdt perasan air lemon, dan 1 sdt air perasan daun mint. Masukkan semuanya ke dalam blender lalu masukkan ke dalam botol kecil dan biarkan dalam lemari es hingga dingin. Kira-kira sudah 10 menit, keluarkan lalu oles pada wajah. Tunggu hingga 15 menit kemudian bilas memakai air hangat dan diikuti dengan air dingin. Gunakan secara teratur 1 minggu sekali untuk menghilangkan komedo yang membandel di wajah kamu.

Masker Tomat
Masker ini sangat berguna bagi jenis kulit yang berminyak. Lumatkan satu buah tomat dan baurkan ke seluruh wajah. Biarkan menempel selama kira-kira 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Ingat, jangan terlalu panas.

Masker Apel
Potong apel menjadi 4 bagian. Blender sampai lumat. Tuang ke dalam botol kecil lalu tambahkan madu, aduk hingga benar-benar rata. Masukkan ke dalam lemari es selama kurang lebih 10 menit. Setelah maskernya dingin, keluarkan dan pakailah masker tadi pada wajah. Diamkan hingga 30 menit lalu basuh dengan air sampai bersih.

Masker Nanas
Campurkan jus nanas dan air santan secukupnya ke dalam mangkuk kecil, lalu aduk hingga rata. Aplikasikan dengan menggunakan kapas. Biarkan sampai 20 menit ketika masker mengering sendiri. Bilas wajah kamu dengan air bersih. Selanjutnya, keringkan dengan handuk. Nanas khususnya bermanfaat untuk memelihara kecantikan kulit agar selalu halus dan tampak cerah.

Masker Anggur
Potonglah buah anggur menjadi 2 bagian, lalu oleskan potongan itu (pada bagian yang berair menyentuh kulit wajah) dari wajah hingga ke leher, juga pastikan area berkerut jangan sampai terlewatkan. Biarkan kira-kira 15-20 menit kemudian bilas sampai bersih dengan air yang hangat. Keringkan. Masker ini gunanya adalah untuk menghilangkan kerutan pada wajah sampai dengan leher. Lakukan sehari sekali guna mendapat hasil yang diinginkan.

Masker Kentang
Masker kentang berguna untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata karena kurangnya tidur. Siapkan kentang, kupas lalu cuci dengan air matang. Kentang diparut dan ditempatkan dalam sebuah kain berpori. Ikat kain tersebut dengan ukuran yang profesional untuk diletakkan di bagian bawah mata. Letakan di daerah lingkaran hitam tersebut, dan biarkan selama 15- 20 menit. Jangan sampai air kentang merembes ke mata.

Masker Semangka
Masker semangka akan membebaskan noda hitam pada wajah kamu. Jemurkan kulit semangka secukupnya sampai benar-benar kering, dilanjukan dengan menggilingnya hingga menjadi bubuk. Masukan ke dalam jus (yang terdiri dari satu batang lidah buaya dan satu buah mentimun ukuran sedang), dua sendok makan serbuk semangka tersebut. Setelah diaduk hingga rata, gunakan sebagai masker secara teratur sampai kelihatan hasilnya.

Masker Belimbing wuluh
Mengatasi jerawat dengan belimbing wuluh yakni dengan menyiapkan 6 buah belimbing wuluh dan ½ sendok teh bubuk belerang yang digiling halus. Campur kemudian remas-remas, lalu tambahkan pula 2 sendok makan air perasan jeruk nipis. Gosokkanlah di daerah wajah yang berjerawat. Lakukan 2- 3 kali sehari.

Gampang dan sedikit biaya, bukan? Yuk, kita coba!

Pencarian:

  • cara membuat masker kentang
  • masker payudara buatan sendiri
  • lulur alami buatan sendiri
  • cara membuat masker alami
  • cara maskeran yang benar
  • cara membuat masker buah
  • masker buah untuk kulit berminyak
  • cara membuat masker alami untuk kulit berminyak
  • masker tomat dan madu
  • cara membuat masker tomat dan ketimun
  • cara membuat lulur kentang
  • manfaat apel untuk rambut
  • masker kentang untuk jerawat
  • Lulur Jeruk nipis
  • cara membuat masker tomat

Artikel Pilihan Lainnya:

Tips Mengatasi Perut Buncit
Sehat dan Cantik dengan Yoga
Tips Hidup Sehat Tanpa Harus Kedokter

Leave a Reply

Copyright © 2011 Rahasia Diva · All rights reserved · Designed by Theme Junkie
Powered by WordPress