10 Kesalahan Dalam ber-Make Up

Cara BerMakeUp

Wanita aktif yg selalu ingin berpenampilan cantik dan selalu ingin tampil berbeda di setiap suasana pasti tidak jauh dari yg namanya make-up. Sudah bukan rahasia umum lagi dengan memasang make-up yg sesuai dengan fashion atau baju yg dikenakan akan menambah penampilan menjadi lebih menarik.

Masalahnya, demi mendapat hasil maksimal wanita sangat suka melakukan eksperimen sendiri. Eksperimen ini antara lain yaitu mengatur tebal tipisnya makeup yg digunakan, memilih warna, dan jenis2 make up yg akan di pakainya.

Eksperimen sih boleh saja, tapiĀ  seringnya kejadian setelah make up dipakai malah membuat penampilan jadi 10 tahun lebih tua. Padahal, tujuan untuk memoles ini yakni supaya menjadi lebih cantik dan jadi lebih muda. Lalu apa sih yg membuat ini sering terjadi?

Berikut 10 kesalahan dalam ber-make-up yang wajib kamu hindari:

1. Memulas Foundation terlalu tebal.
Meskipun tujuan awal kamu adalah untuk menutupi kekurangan tekstur kulit, namun make up yang cenderung tebal dan berat ini adalah penyebab utama seseorang tampil lebih tua dari usia sebenarnya.
Seorang ahli make up, Chrisanne Davis menyarankan Supaya foundation yang dipakai ringan dan meresap. Juga gunakan spon padat untuk mengolesnya kemudian tekan-tekan pada bagian bawah yang memiliki kerutan atau masalah. Kuncinya, semakin tipis semakin baik. Sebab pada dasarnya, foundation bertekstur cukup tebal untuk melapisi.

2. Warna dasar terlalu terang.
Menggunakan foundation yang lebih pucat atau juga lebih terang warnanya dari wajah kamu akan menonjolkan garis-garis atau kerut halus pada wajah. Walaupun kulit wajah kamu bersemu, kamu wajib tetap menggunakan warna yang lebih gelap untuk menghindari wajah tampak lebih tua.

3. Terlalu banyak mengaplikasikan concealer di lingkaran hitam bawah mata.
Pada bagian bawah wajah, kulit lama-kelamaan akan semakin menipis seiring pertambahan usia. Dengan kamu mengaplikasikan concealer terlalu tebal, wajah kamu bakal kelihatan seperti memakai topeng. Sapukan concealer tipis-tipis saja dengan menggunakan kuas. Kuas berguna untuk membantu meratakan warnanya. Gunakan concealer hanya di daerah gelap saja, bukannya di seluruh lingkaran mata.

4. Bedak tabur tidak merata
Untuk bagian wajah yang cenderung mengkilat seperti hidung dan dagu, memang sebaiknya menggunakan bedak tabur. Namun pada bagian wajah yang lain, bedak tabur bisa saja membuat kerut wajah terkesan menonjol dan kulit wajah kelihatan amat kering. Juga hindari penggunaan bedak tabur pada daerah mata.

5. Menggunakan blush on merah muda di pipi
Blush on merah muda bisa membuat tampilan pipi kamu terlihat melorot/turun. Lebih baik, sapukan warna merah muda tersebut pada tulang pipi danĀ  jaraknya jangan terlalu dekat dengan hidung. Pulas warnanya dengan kuas besar di seluruh tulang pipi.
Jangan pernah mau menjadi drama queen dengan menggunakan warna seperti keungunan dan kecoklatan! Warna-warna itu juga bakal membuat wajah kamu semakin kempot bagi kamu yang kurus dan kelihatan seperti badut bagi kamu yang punya pipi gemuk.

6. Lipstik cair.
Garis-garis indah pada bibir bakalan menghilang seiring bertambahnya usia. Maka dari itu, jika kamu menggunakan lipstik cair, akan kelihatan seperti melebar dan tidak akan membentuk garis-garis bibir.

7.Warna-warna terang.
Warna yang terlalu terang atau terlalu gelap atau juga yang berbau metalik akan kelihatan tebal dan padat di garis bibir kita. Sebaiknya gunakan lisptik warna-warni yang ringan dan lembut.

8. Maskara terlalu tebal
Memakai maskara yang terlalu tebal hanya akan semakin menampilkan bayangan di bawah mata. Penampilan kamu akan menjadi tampak tua. Gunakanlah warna maskara yang pekat. Ini akan menonjolkan warna putih dari bola mata. Sehingga mata akan tampil lebih jernih dan putih.

9. Eyeliner yang membingkai mata menjadi kecil
Pandangan orang lain akan terfokus pada mata yang kecil dan juga pada lingkar hitam mata kamu. Bentuklah mata sedikit melebar pada bagian luar lingkaran mata.

10. Bush on atau eye liner yang bershimmer
Sedikit tambahan shimmer pada blush on atau eye liner bukanlah masalah. Namun penggunaannya pada seluruh wajah kamu akan membentuk dan menonjolkan garis-garis halus di wajah.

So, hindarilah berbagai macam kesalahan dalam bermakeup. Dengan melakukan polesan yg sesuai maka hasil yg didapatkan juga akan sangat bagus. Bila kamu ingin bereksperimen dan mencoba trend yg baru, kesalahan2 diatas hendaknya dihindari.

Pencarian:

  • baju untuk orang gemuk
  • cara bermake up
  • make up wajib punya
  • fashion orang gemuk
  • cara ber make up
  • cara memakai merah pipi
  • cara bermake up yang benar
  • cara make up mengkilat
  • cara make up untuk wanita gemuk
  • cara make up untuk orang gemuk
  • make up untuk baju putih
  • aksesoris wanita gemuk
  • cara makeup agar wajah mengkilat
  • cara wanita gendut berpenampilan cantik
  • kesalahan2 dlm make up

Artikel Pilihan Lainnya:

Tip Singkat Tentang Kuteks / Cat Kuku
Cegah Uban dengan Buah Apel
Tips Hidup Sehat Tanpa Harus Kedokter

1 Comment

  1. [...] kamu yang akan menyulap riasan kamu menjadi glamor. Pastikan isinya lengkap sehingga kamu bisa tampil maksimal. Kemudian langkah selanjutnya adalah merias wajah kamu seglamor mungkin agar percaya [...]

Leave a Reply

Copyright © 2011 Rahasia Diva · All rights reserved · Designed by Theme Junkie
Powered by WordPress